Kue Kembang Goyang

Pada postingan kali ini, saya akan membahas mengenai salah satu Kue betawi yang mungkin anda pernah menyantapnya. Kue ini bernama Kue Kembang Goyang. Kembang goyang merupakan jenis kue kering khas betawi. Kue ini biasa ditemui pada acara-acara tertentu, misalnya Hari raya lebaran, atau Acara hajatan. Tidak heran jika kue kembang goyang banyak diproduksi masyarakat sebagai salah satu suguhan khas daerah Betawi bagi para tamu yang bersilaturahmi ataupun hadir dalam acara tersebut.

Kue kembang goyang

Kue kembang goyang ternyata tidak hanya menjadi ciri khas untuk masyarakat betawi, di bebrapa daerah juga kadang ditemui kue ini. Walaupun popularitas kue kembang goyang sudah mulai menurun, seiring dengan banyaknya kue kering yang belakangan ini muncul. Tidak membuat kue kembang goyang hilang begitu saja, buktinya masih banyak masyarakat Betawi yang masih peduli untuk melestarikan kue tradisonal tersebut.

Hal ini diperlihatkan dengan bertambahnya varian rasa kue kembang goyang yang saat ini beredar dipasaran, dari mulai rasa manis, rasa gurih, rasa keju, hingga rasa pandan. Selain itu, kue yang memiliki bentuk seperti sebuah bungan yang sedang mekar ini memiliki beragam warna yang biasanya menggunakan pewarna makanan. Hal ini tentu menjadikannya terlihat lebih menarik dan lebih menjual.

Selain warna dan varian rasa yang menarik, kue kembang goyang juga mudah dibuat serta bahan bakunya mudah didapatkan karena hanya menggunakan bahan yang biasa digunakan untuk memasak sehari – hari. Kemudahan tersebut sering dijadikan usaha bagi para ibu rumah tangga yang ingin memiliki usaha sampingan dari rumah. Kue ini bisa tahan berbulan-bulan tergantung penyimpanannya

Related Posts

About The Author

Add Comment