Tips Memasak Nasi Uduk yang enak

Apa sih yang menjadi daya tarik dari santapan bernama Nasi uduk? Nasi uduk tentu sudah sangat familiar di lidah masyarakat kita. Ada yang bilang menyantap nasi uduk lebih enak ketika masih hangat, namun ada juga yang menyukai menyantap nasi uduk ketika sudah dingin dengan terlebih dahulu dibungkus daun pisang. Yang menjadi ciri khas dari nasi uduk adalah rasa guruh yang berasal dari santan, selain itu aroma lembut dari daun salam dan serai membuat nasi uduk dapat menggugah selera penikmatnya.

Tips Memasak Nasi Uduk
memasak-nasi-udukPilihlah berasa dengan kualitas prima untuk menghasilkan rasa yang istimewa. Kemudian bersihkan beras tadi hingga hilang kotoran yang menempel pada beras. Setelah dibersihkan, diamkan atau tiriskan terlebih dahulu berasa tersebut. Dan beraspun siap untuk di masak.
Seperti hal nya memasak nasi biasa, proses pembuatan nasi uduk pun menggunakan cara yang sama. Hanya di campur dengan santan, serai dan daun salam. Namun bagi anda yang ingin mendapatkan rasa nasi uduk yang lebih enak, di anjurkan untuk menanaknya dengan cara manual. Hal ini akan menguatkan rasa nasi uduk dibandingkan jika anda menanaknya menggunakan rice cooker.

Pilihan Lauk Favorit
Untuk melengkapi sajian nasi uduk yang telah kita buat, di perlukan beberapa lauk-pauk. Beberapa pelengkap tersebut antara lain Ayam Goreng. Telur Dadar, Telur Ceplok, maupun bulat goreng, Tahu, Tempe, Daging, Bakwan, Ikan Goreng

Selain itu, untuk melengkapi rasa dan lauk, tidak lupa kita menambahkan sambal, bawang goreng, dan kerupuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Search